TIMELINE
Akhir 1980-awal 1990-an
Pada akhir
’80-an, Shuffle Melbourne mulai muncul sebagai sebuah tarian yang
berbeda, menggabungkan gerakan tangan lebih dari pendahulunya, Stomping.
Breakbeat dan techno musik secara bertahap diganti dengan bentuk-bentuk
lebih hardcore musik rave, seperti trans keras. Menyeret awalnya
didirikan tekan dan tradisional balet gaya mengocok kaki. Menyeret
berasal dari ‘Stomping’, yang pada gilirannya berasal dari celtic
sejarah sebelumnya dan rakyat Malaysia / vernakular gaya dansa. Para
menyumbat dan tari pedang dapat dengan mudah disesuaikan dengan beberapa
gerakan awal tari eksperimental sambutan hangat dan klub yang
berevolusi menjadi Stomping. Jika b-anak laki-laki mulai menghadiri
acara-acara dansa shuffling, mereka membawa mengatur sendiri gerakan
tarian hip hop, misalnya, orang berjalan dan meluncur. Sejak pengaruh
hip hop ini menjadi dominan, Shuffle Melbourne juga telah dipraktekkan
di luar rave (karakteristik dari budaya hip hop dance).
Dimana Shuffle Melbourne awalnya menari, tempat tidak dianggap bernama ‘rave’, melainkan ‘tarian pihak.
Pertengahan-akhir 1990-an
Sejumlah
video mendokumentasikan gaya selama era ini ada sebagai gaya meningkat
popularitasnya. Ada banyak variasi dari tarian ini, tetapi gerakan
tumit-to-toe utama tetap gerakan kunci, memberikan nama “Shuffle
Melbourne “. Terutama lengan-gerakan jauh lebih umum daripada di
kemudian penafsiran tarian.
2000-2008
Pada tahun 2004 sebuah
film dokumenter berjudul Melbourne Shuffler mulai syuting di klub
Melbourne, rave, festival dan acara luar ruangan, sebelum dirilis di DVD
pada tahun 2005. Pada tahun 2005, Shuffle Melbourne telah membantu
untuk mengubah suara musik trance hardstyle dan keras, dengan DJ dan
produser yang bertujuan pada kecepatan 140-160bpm konstan. Pada tahun
2006, hardstyle awal digantikan oleh nustyle dan epik trans-trans
dipengaruhi musik keras di klub mengocok populer dan rave. Nustyle dan
bentuk baru dari trans keras terfokus pada melodi mengayunkan trans
euforia orkestra seperti yang tiba-tiba akan turun (seperti oleh exciter
rumah) ke kick drum konstan yang lebih baik bagi kecepatan menyeret
oleh para rocker. Pada tahun 2006 dengan meningkatnya popularitas
YouTube, penari internasional kini berkontribusi online Shuffle, posting
variasi mereka sendiri dan belajar dari orang lain. Para Scooter band
Jerman fitur shuffle yang dilakukan oleh para veteran Pae & Sarah
dalam video untuk J tunggal ‘memuja Hardcore. Shuffle Melbourne telah
berubah karena telah berkembang dari waktu ke waktu, karena lebih banyak
orang mempraktekkan tari, tarian itu sendiri telah berubah dari
mayoritas gerakan tangan atas gerakan kaki, untuk saat ini, di mana
sebagian besar didasarkan pada menjaga waktu dengan bass ketukan.
Pertengahan 2009-Sekarang
Pada
awal hingga pertengahan 2009 popularitas menular Shuffle Melbourne di
YouTube mulai tenang, tapi tidak mati, membawa pada usia baru shufflers.
Tarian ini mulai kembali ke apa yang beberapa orang menyebut
“Oldschool”. Ini pengembalian menyeret sebagian besar terdiri dari
variasi yang luas dari “Langkah T-” dan manusia berjalan minimal, dan
beraksen oleh meluncur dan berputar. Meskipun ini mungkin disebut
sebagai “Oldschool” zaman baru ini gaya masih sangat berbeda dari cara
rocker di tahun 90-an menari. Banyak gelombang baru rocker tampil di
nol. Beberapa shufflers lebih tua dan lebih berpengalaman merujuk kepada
orang-orang muda ini gelombang baru sebagai boppers mungil (atau ‘TB
(s)’ untuk pendek), dengan alasan bahwa memerangi tidak apa benar-benar
menyeret sekitar. TB juga umumnya digambarkan sebagai orang muda yang
belum cukup umur untuk menghadiri rave, sehingga mereka menari di
sekolah, di jalan atau di taman sebagai gantinya. Sedangkan orang yang
berpartisipasi dalam aspek-aspek tari berpendapat bahwa cukup adegan
Shuffle saat ini dipengaruhi oleh Hip Hop (seperti masuknya bisa
dibilang luas dari ‘Menjalankan Man’) bahwa kegiatan ini dibenarkan.
Pada
tanggal 21 Juni 2011, elektro-hop duo Amerika LMFAO merilis album
Goyang Maaf untuk Partai. Sebuah single dari album, Partai Batu Anthem
(# 1 di tangga lagu AS), membuat beberapa referensi untuk “menyeret”
(Ungkapan, “Setiap hari aku menyeret” terdengar dua kali dalam lagu).
Video musik parodi film Inggris 28 Days Later.
0 komentar:
Posting Komentar